Senin, 23 Februari 2015

Manfaat Buah Manggis

   
https://www.flickr.com/photos/8632334@N04/13178836204


       Buah manggis yang di juluki si ratu buah ini memang banyak manfaatnya. Indonesia adalah negara yang memproduksi buah manggis kualitas terbaik. iklim dan tanah Indonesia memang sangat cocok untuk di tanam buah tersebut. di tahun 2007 indonesia adalah pengekspor buah manggis terbaik di dunia. Singapura, Australia, dan negara - negara timur tengah adalah penikmat buah manggis Indonesia. Pada postingan kali ini penulis ingin menginformasikan manfaat buah manggis, berikut manfaatnya :



1. Antioksidan

         Manfaat Antioksidan adalah membantu melindungi tubuh dari radikal bebas karena radikal bebas mudah bereaksi dengan senyawa lain, dalam waktu panjang akan menimbulkan efek yang signifikan. contohnya penuaan atau keriput wajah. bagi kami yang ingin awet muda konsumsilah buah manggis.

2. Menurunkan Berat Badan

             Bagi yang sedang menjalani program diet buah manggis sangat cocok untuk dikonsumsi. karena manggis mengandung kalori yang rendah. karena mengandung banyak serat.

3. Mengatur Tekanan darah.

         Buah Manggis juga mengandung tingkat tinggi mangnesium. Ini dapat membantu mengontrol fungsi jantung. Bagi penderita tekanan darah tinggi konsumsilah buah manggis bermanfaat untuk menstabilkan tekanan darah.

4. Mengurangi Sakit Gejala Menstruasi

         Ternyata buah manggis bermanfaat bagi wanita untuk mengurangi gejala menstruasi seperti pusing, suasana hati, hipertensi, dan sebagainya.

5. Anti Inflamasi
         
         Bagi penderita linu, pegel - pegel, dan nyeri yang tidak terkontrol oleh obat - obatan. Konsumsilah buah manggis karena mengandung sifat anti inflamasi. makanlah dua sampai tiga kali sehari itu akan membantu meringankan rasa sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar