Sabtu, 21 Februari 2015

5 FAKTOR PENYEBAB GAGALNYA DIET

    

Sumber Photo : https://www.flickr.com/photos/storm_tk431/5810292655




  Pada postingan kali ini penulis akan membahas faktor penyebab gagalnya diet. Diet itu emang lumayan susah bagi orang yang susah menahan rasa lapar. Bagi orang yang seperti itu biasanya diet akan bertahan 7 - 30 hari bahkan ada yang 1 hari saja. selepas dari hari itu mereka akan kembali pada kebiasaan lama mereka yakni NGEMIL.  Faktor penyebab gagalnya diet :


1 . Niat Yang Tidak KOKOH
     
     Niat yang tidak kokoh atau sebutan lainnya niat sambal yang pedesnya cuma sebentar, ini mempengaruhi program diet. Fokuslah pada tujuan diet anda. janganlah terhasut oleh ajakan beberapa orang di sekitar anda.

2. Ngemil Di Malam Hari.
  
        Bagi yang baru menjalani diet, kebiasaaan ngemil di malam hari itu emang susah di hilangkan. jika kamu berasa lapar pada malam hari makanlah buah - buahan seperti melon, pepaya, pisang, dan buah - buah kering lainnya. karena mengandung banyak serat, namun rendah akan kandungan kalori dan lemak.

3. Melampiaskan Emosi Pada Makanan


      Banyak orang yang suka melampiaskan perasaan kesal, marah ataupun stres dengan makan berlebihan, apakah kamu salah satunya ? Jika iya hentikan kebiasaan tersebut karena dapat mengagalkan diet kamu. jika sedang emosi alihkan pikiranmu ke hal lain seperti, main game atau hal - hal yang tidak ada hubungan dengan makan. Atau bisa juga kamu menceritakan masalah kepada orang tua dan sahabatmu. 

4. Diet Karena Tren

    Bagi kamu yang diet karena tren, percaya atau tidak dietnya akan mengalami kegagalan. karena dietnya hanya ikut - ikutan. sebelum diet motivasi dahulu diri sendiri. dengan banyak cara. salah satunya tulis di note kertas "LAGI DIET" lalu tempel di dinding kamar atau di meja belajar. dan cara uniknya setiap bangun tidur TEPUK - TEPUK PERUTNYA DAN BILANG " SABAR YAK NANTI KAMU AKAN MENGECIL KOK ". :D 

5. Kurang Tidur

    Bagi Begadangers diet itu emang paling susah. karena tidurnya kurang dari 8 jam. Itu akan menyebabkan hormon kortisol meningkat. hormon tersebut akan mendorong meningkatnya nafsu makan, dan akhirnya mendorong kamu untuk makan. hal itu dapat menyebabkan berat badanmu naik. selain itu, dapat membuat metabolisme dalam tubuh menurun. dengan turunnya metabolisme kalori di dalam tubuh tidak dapat terbakar.



  
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar